XL Axiata Bekerja Sama dengan Juniper Networks untuk Mempercepat Pengenalan Layanan 5G

  • Whatsapp

XL Axiata bekerja sama dengan Juniper Networks untuk mempercepat pengenalan layanan 5G untuk mendukung ekonomi digital di Indonesia.

Didorong oleh platform router seri MX universal Juniper dan implementasi SRv6, jaringan yang ditingkatkan akan berfungsi sebagai tulang punggung untuk semua layanan 5G yang ada dan baru yang diluncurkan oleh XL Axiata

Juniper Networks (NYSE: JNPR), pemimpin dalam jaringan aman berbasis kecerdasan buatan, hari ini mengumumkan bahwa XL Axiata, salah satu perusahaan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia, akan mengimplementasikanRouting / Router Segmen Juniper melalui IPv6 (SRv6) dan platformRouting / Router universal seri MX untuk meningkatkan infrastruktur jaringan yang ada. Dengan upgrade Juniper, XL Axiata akan memiliki basis jaringan yang lebih kuat untuk mendukung pertumbuhan permintaan layanan 5G dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Indonesia diproyeksikan memiliki 233,53 juta pengguna internet seluler pada tahun 2026. Pertumbuhan pengguna Internet dengan akses ke layanan digital ini akan membantu meningkatkan ekonomi digital negara itu, yang diperkirakan akan menyumbang $150 miliar ke PDB pada tahun 2025. Untuk mempercepat agenda transformasi digital negara, pemerintah telah merilis Indonesia Digital Roadmap, dengan prioritas utama termasuk menyelesaikan infrastruktur 4G di lebih dari 10.000 sub-region pada tahun 2022 dan mengembangkan jaringan siap 5G.

XL Axiata memiliki sejarah panjang dalam membangun jaringan berkinerja tinggi di Indonesia dan sebelumnya telah bekerja sama dengan Juniper untuk merancang infrastruktur backhaul seluler yang mendukung jaringan 4G LTE nasional. Berdasarkan koneksi dan kinerja yang kuat ini, XL Axiata telah memilih Juniper untuk menggelar jaringan transportasi berbasis SRv6 untuk mendukung penyebaran layanan 5G di seluruh Indonesia.

PlatformRouting / Router seri MX240, MX480, MX960, dan MX2020 universal dari portofolio 400G Juniper akan menjadi basis jaringan transportasi berbasis SRv6, memberikan kinerja tinggi dan skala yang belum pernah ada sebelumnya yang memungkinkan XL Axiata memberikan pengalaman yang tak tertandingi. Juniper Professional Services juga akan berperan penting dalam desain dan implementasi SRv6 di jaringan inti XL Axiata, termasuk menyediakan interoperabilitas dengan jaringan IP/MPLS telekomunikasi yang ada.

Dengan implementasi Juniper SRv6, XL Axiata akan mengalami kontrol yang lebih besar, kelincahan, kesadaran aplikasi dan manajemen lalu lintas yang lebih sederhana di jaringannya. Karena 5G tetap menjadi pilar utama dalam ekonomi digital Indonesia dan rencana pemulihan pandemi, XL Axiata akan membangun jaringan mutakhir yang siap untuk tuntutan masa depan akan layanan konektivitas berkualitas tinggi dan skalabel yang menyediakan konsumen dan bisnis yang aman dan unggul. pengalaman.

kutipan yang menyertai:

“XL Axiata dengan senang hati memperdalam kemitraan jangka panjang kami dengan Juniper Networks dan menyambut perjalanan 5G kami. Memanfaatkan solusiRouting / Router terkemuka di industri Juniper dan SRv6, kami akan dapat mengalami peningkatan keandalan dan skalabilitas jaringan, serta operasi jaringan yang disederhanakan. Bersama Juniper, kami berharap dapat mendukung ekonomi digital Indonesia dan menyediakan pelanggan kami dengan konektivitas berkecepatan tinggi, sesuai permintaan, dan latensi rendah untuk layanan 5G.

– Fadli Hamka, Head of Network Planning and Design Group, XL Axiata

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari perjalanan XL Axiata 5G, yang akan mendukung transformasi digital ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Perluasan hubungan jangka panjang kami ini juga merupakan bukti kemampuan kami untuk membangun jaringan yang skalabel dan cerdas secara operasional. “Dengan solusi pengalaman pertama kami dan kemampuan SRv6, kami yakin XL Axiata akan menghadirkan pengalaman 5G yang unggul dan terus menyediakan konektivitas kelas dunia di Indonesia selama bertahun-tahun yang akan datang.”

– Perry Sui, Direktur Senior, ASEAN & Taiwan, Juniper Networks

Untuk Juniper Networks

Juniper Networks berkomitmen untuk menyederhanakan operasi jaringan secara dramatis dan menciptakan pengalaman pengguna akhir yang unggul. Solusi kami memberikan wawasan terdepan di industri tentang otomatisasi, keamanan, dan kecerdasan buatan untuk memberikan hasil bisnis yang sebenarnya. Kami percaya bahwa membangun hubungan akan membawa kita lebih dekat bersama, sambil mendorong kita semua untuk menghadapi tantangan terbesar dunia untuk kesejahteraan, keberlanjutan dan kesetaraan. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di Juniper Networks (www.juniper.net) atau terhubung dengan Juniper di Twitter, LinkedIn dan Facebook.

Juniper Networks, logo Juniper Networks, Juniper, Junos dan merek dagang lain yang tercantum di sini adalah merek dagang terdaftar dari Juniper Networks, Inc. dan/atau afiliasinya di Amerika Serikat dan negara lain. Nama lain mungkin merupakan merek dagang dari pemiliknya masing-masing.

Penyedia layanan kategori

kategori-data

Lihat versi asli businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220608005076/en/

Kontak

Sathison Paramason / Amanda Seu

Juniper Networks

+65 6511 3595 / +65 6714 2408

satheeson@juniper.net / amandase@juniper.net

Sumber: Juniper Networks

5/5 - (1 vote)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *