Pengalaman Asesor UNESCO Selama Kunjungan Mereka ke Ijen Geopark

  • Whatsapp
kawah ijen

Pengalaman asesor UNESCO selama kunjungan mereka ke Ijen Geopark. BAJUWANGI – Tim penilai UNESCO Global Geopark merasa sangat senang dan bahagia setelah berkunjung ke beberapa destinasi di Yien Geopark.

Seperti yang kita ketahui bersama, mereka datang untuk menilai kredibilitas Ien Geopark untuk dinobatkan sebagai geopark UNESCO global.

Ijen Geopark selangkah lebih dekat untuk menjadi UNESCO Global Geopark
Optimis Bupati Bondowoso Geopark Ijen Masuk Warisan Dunia UNESCO

Tim Penilai UNESCO Dorong Partisipasi Masyarakat dalam Pengembangan Ijen Geopark
Lakukan penilaian, ini yang dikatakan seorang penilai UNESCO kepada Ijen Geopark

Menparekraf RI Sandiaga Uno optimis Ien Geopark lolos seleksi UNESCO
Ada dua anggota penilai Martina Paskova dan Jacob Valoe yang mendarat di Banjuwangi (8/6/2022). Keduanya tinggal di kota selama 5 hari (9-13 Juni). Selama hari-hari itu mereka mengunjungi objek wisata di Ien Geopark, yang termasuk dalam daftar peringkat.

“Kita berdua bisa melihat betapa indahnya tempat ini. “Pasti tempat yang luar biasa,” kata Martina usai menyaksikan pertunjukan tari Gandrung di Taman Gandrung Terakota, Licin, Banjuwangi.

Tari Gandrung termasuk dalam daftar perjalanan yang akan dievaluasi. Gandrung adalah tarian tradisional daerah yang didalamnya terdapat permainan (alat musik tradisional daerah) dengan harmoni musik dan gerakan yang indah.

Namun, menurutnya, dia kagum dengan tempat-tempat indah yang dia kunjungi. “Ada banyak tempat yang indah dan potensial untuk dilihat.” “Keramahan masyarakat setempat, budaya yang menarik, geopark dengan warisan dan banyak lagi.”

Mereka berdua bersekolah di SMP setempat. Menurut Martina, pihak sekolah dan masyarakat sekitar sangat mendukung adanya geopark tersebut. Bahwa mereka akan menjadi mitra strategis untuk pengembangan geopark di masa depan.

“Kami akan memberi tahu otoritas UNESCO. “Kami sangat mendukung Ian Geopark untuk menjadi bagian dari jaringan Global Geopark,” kata Martina saat berkeliling Banyuwangi.

5/5 - (1 vote)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *