Pencarian Mumtadz Melibatkan Masyarakat Sungai Aare: polisi

  • Whatsapp
sungai aare

Pencarian Mumtadz melibatkan masyarakat Sungai Aare: polisi. Polisi di Bern, Swiss, sedang mencari Emeril Khan Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022.

Kepala polisi Bern mengatakan mereka telah menginformasikan dan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitar Sungai Aare, termasuk klub dayung, komunitas berkebun dan banyak lagi.

Bandung, Jawa Barat – Polisi di Bern, Swiss, memastikan sejumlah masyarakat di sepanjang Sungai Aare terlibat dalam pencarian Emeril Khan Mumtadz (Eriel), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridvan Kamil, yang hilang. sejak Kamis, 26 Mei. . 2022.

“Kapolsek Bern mengatakan telah menginformasikan dan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitar Sungai Aare, termasuk klub dayung, komunitas berkebun, dll,” kata kakak laki-laki Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh Komunikasi Jawa Barat. dan Dinas Penerangan, Kamis.

Menurut informasi yang diterima dari keluarga Kamil di Bandung dari KBRI Bern, polisi setempat mengatakan masyarakat di sepanjang Sungai Aa semakin khawatir dengan pencarian Mumtadz.

Muniruzaman mengharapkan keterlibatan masyarakat selama pencarian akan membuahkan hasil, paling tidak, dalam menemukan lokasinya.

Informasi apapun, sekecil apapun, harus segera dilaporkan ke polisi setempat.

“Oleh karena itu, diharapkan jika ada informasi atau temuan bisa cepat (dilaporkan) ke pihak yang berwajib,” ujarnya.

Hingga 31 Mei 2022, pihak kepolisian dan AL dibantu pihak lain masih melanjutkan proses pencarian.

Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Kepala polisi Bern kemudian memberi tahu Ridwan Kamil di salah satu rumah perahu di sekitar lokasi.

“Kapolsek Bern langsung memberi tahu Ridwan Kamil tentang hasil pencarian di salah satu rumah dengan perahu di sekitar lokasi. “Namun, pada 31 Mei, proses pencarian belum membuahkan hasil yang kami harapkan,” katanya.

Polisi di Bern akan melanjutkan proses pencarian dengan metode yang sama.

Namun, metode menyelamnya bersifat situasional, karena akan bergantung pada kondisi Sungai Aare.

“Menyelam (metode) itu situasional karena kondisi sangat bergantung pada situasi di lapangan,” ujarnya.

Menurut informasi yang diterima, hujan dan badai petir diperkirakan terjadi di pegunungan Bern.

Cuaca seperti itu akan mempengaruhi kondisi perairan Sungai Aare. Namun, pihak berwenang memastikan untuk melanjutkan pencarian.

“Mereka menegaskan kembali komitmen mereka untuk melanjutkan pencarian intensif mereka,” kata Erwin.

Kembali ke Bandung, keluarga Ridwan Kamil mengadakan pengajian setiap hari untuk mendoakan agar seluruh pencarian Eriel membuahkan hasil yang diharapkan.

Rate this post

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *