Pemerintah Meluncurkan Vaksin Massal Terhadap PMK; 1.519 Sapi Telah Divaksinasi

  • Whatsapp
vaksinansi PMK ternak

Pemerintah meluncurkan vaksin massal terhadap PMK; 1.519 sapi telah divaksinasi. Kementerian Pertanian pada Senin mengumumkan bahwa ada 1.519 ternak di peternakan di Jawa Timur dan Jawa Tengah yang telah divaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK). Juru bicara Kementerian Kuntoro Boga Adi memperkirakan jumlah tersebut akan meningkat karena pemerintah bersiap untuk mendistribusikan ternak dengan aman menjelang Idul Adha.

“Hingga Senin siang, vaksin PMK di Jawa Timur dan Jawa Tengah telah memvaksinasi 1.519 ekor sapi yang akan terus bertambah,” kata Cutoro dalam video pengumuman yang diunggah di YouTube pada 20 Juni.

Vaksinasi massal sapi di Jawa Barat khususnya di wilayah kecamatan Sumedang akan dilanjutkan dengan vaksinasi yang akan dimulai secara paralel di wilayah lain yang diawasi oleh Kementerian Pertanian untuk mengontrol distribusi vaksin, proses vaksinasi dan kemajuan.

Saat ini terdapat 18.407 pemberi vaksin di provinsi yang telah melaporkan kasus PMK. Pemerintah telah mengatakan akan memasukkan vaksinator di berbagai bidang, seperti dokter hewan, inseminator dan mahasiswa kedokteran hewan.

Rate this post

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *