Kotabaru Akan Menjadi Tempat Wisata Unggulan di dekat IKN Nusantara: Menteri

  • Whatsapp

Kotabaru akan menjadi tempat wisata unggulan di dekat IKN Nusantara: Menteri. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (tengah).

Kotabaru, – Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan yang memiliki 144 pulau, akan menjadi buffer zone dan destinasi wisata unggulan di dekat ibu kota negara (ICN) Nusantara, kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga.

“Kotabaru akan jadi pilihan karena ada wisata bahari, wisatawan domestik dan mancanegara pasti datang,” ujarnya saat membuka Festival Budaya Saiyan 2022 di Kotabaru, Jumat.

Dia mengatakan kementeriannya akan merancang peta perjalanan untuk pengembangan pariwisata di sana.

Sementara itu Bupati Kotabaru Saeed Jafar menyambut kedatangan Uno ke kabupaten tersebut.

Dalam kunjungannya ke Desa Rampa Indah, Uno didampingi Jafar. Di sana, ia menandatangani prasasti peresmian desa wisata Rampa Berkah.

Pejabat kementerian juga mengunjungi Syring Laut dan ikut serta dalam parade perahu bangau yang mewah.

Uno juga meletakkan batu pertama proyek revitalisasi kawasan wisata Syring Laut. “Kita harus bersinergi untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata ini,” ujarnya.

Sementara itu, Jafar memuji kunjungan Uno ke daerahnya.

“Kehadiran menteri merupakan suatu kehormatan bagi kami, masyarakat dan Pemkotbaru,” kata Jafar.

Menurutnya, kehadiran Menkeu menjadi insentif dan inspirasi bagi pengembangan pariwisata lokal.

Untuk mendukung ibu kota baru Indonesia, Nusantara, pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan salah satu kegiatan khusus pemerintah untuk meningkatkan sektor ekonomi, kata Uno sebelumnya.

Kalimantan Timur, lokasi ibu kota baru, memiliki beberapa tujuan wisata budaya, alam, dan buatan yang menarik, kata menteri. Kotabaru akan beri tur wisata di dekat IKN Nusantara: menteri.

5/5 - (1 vote)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *