5 Pilihan Family Ranch untuk Liburan Keluarga di Area Jabodetabek

  • Whatsapp
Tempat wisata ranch sekitar Jakarta

5 Pilihan Family Ranch untuk Liburan Keluarga di Area Jabodetabek. Liburan ke peternakan bisa menjadi pilihan ideal bagi keluarga untuk menghabiskan akhir pekan bersama. Selain itu, Anda tidak boleh bepergian terlalu jauh dari Jakarta untuk pesta keluarga seperti itu.

Berikut lima rekomendasi destinasi liburan ranch di Jabodetabek atau Jabodetabek:

5 Pilihan Family Ranch untuk Liburan Keluarga di Area Jabodetabek

1. Cimory Dairyland

Dibuka pada Mei 2021, Cimory Dairyland menawarkan pengalaman bertani untuk anak-anak. Taman ini memiliki beberapa kandang terbuka untuk hewan, seperti sapi, domba, kuda, kelinci, dan bahkan unta. Di sini, anak-anak dapat memberi makan hewan, menunggang kuda, atau berkuda di luar. Ada juga daerah dongeng yang disebut Desa Ajaib.

Cimory Dairyland terletak di Megamendung, Bogor, Jawa Barat dan buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 17:00. Tiket masuknya Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 40.000 pada akhir pekan dan hari libur per orang.

Untuk masuk ke Desa Sulap dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 20.000 pada hari biasa dan Rp 30.000 pada akhir pekan dan hari libur. Pengunjung bisa mendapatkan paket gabungan seharga Rp 45.000 di hari biasa dan Rp 65.000 di akhir pekan dan hari libur. Pintu masuk ke kandang hewan peliharaan atau menunggang kuda diatur secara berbeda.

2. Kuntum Farmfield

Terletak di Jalan Raja Tayur, Bogor, Kuntum Farmfield menjadi salah satu tempat wisata edukasi favorit anak-anak karena menawarkan pengalaman agrowisata yang dikelilingi pemandangan indah. Anak-anak bisa memberi makan ternak, menanam dan memanen sayuran, hingga menunggang kuda.

Pengunjung dikenakan biaya Rp 50.000 untuk tiket weekday dan Rp 60.000 untuk liburan. Buka dari pukul 08:00 hingga 18:00.

3. D’Kandang Amazing Farm

D’Kandang merupakan destinasi wisata pertanian yang dilengkapi dengan fasilitas keberangkatan untuk keluarga. Di area seluas delapan hektar, pengunjung dapat mencoba memberi makan hewan, memerah susu sapi, menikmati yoghurt segar, naik gerobak, berfoto di tempat-tempat menarik, dan belajar bertani.

Peternakan ini berlokasi di Jalan Penarikan, Pasir Putih, Kabupaten Savangan, Kota Depok dan buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00. setiap hari kecuali hari Jum’at. Biaya masuknya Rp 20.000 pada hari Senin hingga Kamis dan Rp 25.000 pada hari Sabtu hingga Minggu per orang.

4. The Ranch Puncak

The Ranch Puncak menawarkan pengalaman yang lebih lengkap dari Peternakan Lembang, Bandung. Di sebuah peternakan Eropa dengan tema abad pertengahan, pengunjung bisa menunggang kuda dengan mengenakan kostum khusus seperti Robin Hood.

Terletak di Jalan Raja Punjak, Cisarua dan buka dari pukul 08:00 hingga 18:00. dengan harga masuk 25.000 rubel. Untuk menunggang kuda atau wahana lainnya, pengunjung perlu membeli tiket lagi dari Rs 20.000 hingga Rs 60.000.

5. Cibugary or Cibubur Garden Dairy

Cibubur Garden Dairy adalah peternakan yang ramah dengan 1.200 ekor sapi. Terletak di Pondok Rangon, Chipayung, Jakarta Timur, peternakan ini menjadi pilihan wisata edukasi yang populer untuk anak sekolah. Namun, wisata ini bisa diikuti oleh keluarga dengan minimal 10 pengunjung.

Di destinasi wisata ramah keluarga ini, pengunjung bisa melihat proses pemerahan sapi bahkan mengonsumsi produk segar seperti susu dan yogurt. Tiket masuk mulai dari Rs 70.000. per orang untuk paket premium dan Rp 100.000. per orang untuk paket eksklusif.

5/5 - (1 vote)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *